«

»

33 Provinsi dan Negara Asing Ambil Bagian

6 Juni 2012

Iven Promosi Potensi Investasi di Daerah

Padang, Padek—Seluruh pro­vinsi di Indonesia dan bebe­rapa negara akan meng­ha­diri acara Gelar Potensi Investasi Daerah dan Seminar Nasional Investasi 2012 dihe­lat di di Hotel Inna Muara Pa­dang, Kamis dan Jumat (7-8/6). Keseriusan Pemprov Sum­bar membenahi dan mengem­bangkan investasi menjadi alasan Kementerian Perda­gang­an Indonesia me­milih Sum­bar menjadi tuan rumah acara ini.

Gubernur Irwan Prayitno dalam jumpa pers yang dilak­sa­nakan di Gubernuran tadi ma­­lam (5/6) mengatakan, ke­giatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi 33 provinsi di Indo­nesia untuk mempro­mo­si­kan peluang dan potensi in­ves­tasi di provinsi masing-masing.

”Acara Gelar Potensi Inves­tasi dan Seminar Nasional Investasi 2012 ini akan meng­hadirkan wakil dari pemerin­tah pusat, pemerintah provin­si, lembaga keuangan, pebisnis terkemuka dan investor dari beberapa negara lain, seperti Singapura, India, dan Australia,” kata Irwan Prayitno di­dam­pingi Kepala Badan Koor­dinasi Penanaman Modal (BKPM) Sumb,ar Masrul Zein.

Artinya, kehadiran pengu­saha dan seluruh pemerintah provinsi ini akan memberikan kesempatan pada pengusaha untuk melihat langsung poten­si yang ada di seluruh Indonesia. Karena, ini adalah acara yang ditunggu-tunggu oleh para pengusaha.

”Dengan mengikuti acara ini, dia bisa melihat langsung po­tensi dan mendapatkan in­formasi investasi di seluruh In­donesia. Bahkan, bisa lang­sung melaksanakan kesepa­ka­tan dengan pemerintah pro­vinsi,”  ujar pria berkacamata ini.

Lebih jauh mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, rang­kaian acara yang akan digelar pada kegiatan ini di antaranya, seminar investasi bertujuan untuk mendiskusikan strategi umum peningkatan arus in­ves­tasi ke Indonesia. Kemu­dian, klinik konsultasi, yaitu sesi mendapatkan informasi mendetail mengenai prosedur perizinan di Indonesia.

Dilanjutkan dengan one on one meeting, pertemuan bisnis to bisnis (pihak swasta dengan pihak swasta, red) dan bisnis to government. (ad)

Padang Ekspres 6 Juni 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>