«

»

Gubernur Minta Penyuluh KB Datangi Wilayah Pelosok

14 Mai 2013

Bukittinggi – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi optimis mendukung kegiatan KB. Dengan budaya, agama serta kearifan lokal program KB sangat didukung di Sumatera Barat.

Irwan Prayitno juga menyampaikan pada kader, penyuluh agar mendatangi daerah pelosok Sumatera Barat. Kegagalan kita juga terletak pada kumonikasi, untuk itu mari kita ajak mereka yang tinggal di pelosok untuk mendukung program KB.

Dengan informasi serta sosialisasi kita dapat menekan angka kelahiran dengan dua anak cukup keluarga sejahtera, pendidikan masyarakat meningkat, namun pemerintah daerah juga memikirkan bagaimana infrastruktur dapat menjangkau daerah terpencil. Kita juga mengakui daerah terisolir gagal keluarga berencananya, ke depan ini merupakan pekerjaan yang harus kita tuntaskan bersama dengan stakeholders yang terkait, mari kita sosialisasikan program KB di lapangan, ungkap Irwan.

Kepala BKKBN Pusat mengingatkan Pimpinan Daerah untuk memperhatikan masalah kelembagaan terkait dengan program Keluarga Berencana, termasuk tenaga penyuluh di tingkat paling bawah. “Masalah program keluarga berencana perlu kita perhatikan dengan stakeholders yang ada di provinsi maupun kab/kota baik kelembagaan, anggaran termasuk juga PLKB yang ada di daerah terpencil, ungkap PLT Kepala BKKBN Pusat Dr. Sudibyo Alimoeso, MA ketika Acara Puncak Pesona Andalas Mupen On The Road (Amor) dan Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB KES di Bukittinggi, Senen Siang (13/5).

Lebih lanjut, Sudibyo Ali Muso menyampaikan, program keluarga berencana sangat strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu bagaimana implementasi di lapangan program keluarga berencana berjalan dengan baik.

Adapun sasaran Mupen On The Road ini adalah upaya mensosialisasikan sasaran yang hendak kita capai termasuk di daerah yang terpencil. Dalam upaya mendukung kegiatan itu semua kita juga bekerja sama dengan ibu- ibu SIKIB, TNI, Kementerian Kesehatan, Kementerian dalam Negeri termasuk juga tokoh masyarakat yang ada di daerah.

Humasprov

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>