«

»

Gubernur Tinjau Poskotis Lebaran

15 Juli 2015

Padang, Obsessionnews – Lonjakan penumpang yang mudik dengan menggunakan maskapai penerbangan yang turun di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) pada H-3 cukup terasa. Memasuki H-3, penumpang yang turun sudah mencapai 10 ribu penumpang.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, penumpang yang turun di BIM akan terus bertambah hingga H-1. Namun demikian, apabila terjadi lonjakan penumpang, sudah diantisipasi dengan penambahan jumlah penerbangan oleh pihak maskapai dari Jakarta menuju Sumbar.

“Dari data yang ada, penumpang yang turun di BIM hingga H-3 sudah mencapai 10 ribu orang dari 38 penerbangan,” kata Irwan Prayitno saat meninjau meninjau pos taktis (poskotis) Lebaran di BIM, Selasa (14/7).

Pantauan poskotis, Gubernur bersama TNI/ Polri, Dinas Perhubungan, Angkasa Pura II, Walikota Padang, Organda Sumbar dan Jasa Raharja serta Satuan Polisi Pamong Praja. Setelah memantau poskotis di BIM, dilanjutkan memantau tiga lokasi poskotis di Kota Padang.

Selain meninjau poskotis, Irwan Prayitno juga meninjau harga tiket Jakarta-Padang dari sejumlah maskapai di BIM. “Dari pantauan kita, harga tiket masih normal sebagaimana ditetapkan pemerintah,” ujar Irwan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumbar, Amran mengatakan, batas bawah harga tiket Jakarta-Padang tidak kurang dari Rp600 ribu dan batas atas tidak lebih dari Rp1,8 juta.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto mengatakan, personil kepolisian yang disiagakan sebanyak 3.600 personil. Personil kepolisian yang disiagakan dilakukan tiga shift dalam jangka waktu 24 jam. Kebijakan itu diterapkan agar pelayanan bisa dilaksanakan secara maksimal. (Musthafa Ritonga)

obsessionnews.com 15 Juli 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>