«

»

Gubernur dan Wakil Gubernur Jadi Keynote Speaker Dalam Diklat PIM, Teknis TIK Dan Diklat Prajab Pola Baru

23 Februari 2017

GUBERNUR Prof.Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit menjadi keynote speaker dalam pelaksanaan diklat teknis Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) Organisasi Perangkat Daerah Sumbar.

Di samping itu juga menjadi keynote speaker dalam Diklat Kepemimpinan tingkat Padang dan pra jabatan di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi  dan Pendidikan Tinggi.

Irwan Prayitno mengatakan, ASN di lingkungan Pemprov Sumbar, harus menjadi orang yang diperebutkan oleh banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Guna mewujudkan itu, maka perlu menjadi PNS yang memiliki kemampuan bekerja dengan baik dan disiplin serta menguasai TIK.

Dalam bidang pra jabatan di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI. Gubernur mengatakan, kompetensi yang dibangun dalam Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga honorer K2 adalah kompetensi sebagai pelayan masyarakat yang baik, yang diindikasikan dengan kemampuan.

Nasrul Abit menyebutkan, masih ada PNS yang tak bisa mengoperasikan komputer sehingga sangat diperlukan diklat teknis aplikasi perkantoran Teknologi Informatika Komputer (TIK) bagi aparatur di lingkungan pemprov. Memang sangat disayangkan masih ada aparatur yang belum bisa mengoperasikan komputer. Penguasaan IT tersebut sangat berkaitan dengan program pengembangan e-Governance menuju good governance.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumbar, Rosman Effendi mengatakan, Diklat teknis ini TIK untuk meningkatkan kompetensi aparatur dalam melaksanakan administrasi perkantoran dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi informatika. Sehingga, mampu dan terampil dalam melaksanakan tugas-tugas administrasi perkantoran pada SKPD masing-masing.

Kompetensi yang dibangun dalam Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga honorer K2 adalah kompetensi sebagai pelayan masyarakat yang baik, yang diindikasikan dengan kemampuan memahami wawasan Kebangsaan sebagai dasar mengutamakan kepentingan nasional dalam pelaksanaan tugas jabatannya.

Peserta diklat TIK diikuti 30 orang dimulai 20-28 Februari, Diklatpim IV angkatan XXII sebanyak 30 orang 6 Februari – 19 Mei dimulai dan diklat Pra Jabatan 60 orang 14-20 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>