«

PKS Hadir untuk Babel dan Indonesia, Sejumlah Kader Disiapkan Wujudkan Perubahan pada Pemilu/Pilkada

5 November 2022

BANGKAPOS.COM, BANGKA – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga DPW PKS Bangka Belitung menginginkan terjadinya perubahan untuk menjadikan Negara Indonesia hingga Provinsi Bangka Belitung menjadi lebih baik dalam hal pelayanan dan pembangunan di masyarakat.

Sejauh ini DPW PKS Bangka Belitung telah melakukan kegiatan seperti PKS menyapa, untuk dapat bersama melayani dan mendengarkan keluh kesah di tengah masyarakat Bangka Belitung.

Hal tersebut disampaikan, Ketua DPW PKS Babel Aksan Visyawan, bersama Ketua Dewan Pakar DPP PKS Irwan Prayitno dan Ketua MPW PKS Bangka Belitung, Dody Kusdian dalam acara Ngobrol Bareng Politisi 2024 (Ngopi 024) di Kantor Bangka Pos, Jumat (4/11/2022) sore.

Dalam dialog yang dipandu oleh Host Edy Yusmanto, banyak disampaikan berkaitan dengan target dan harapan PKS dalam menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pakar DPP PKS Irwan Prayitno  mengatakan, kehadiran PKS tidak hanya di 2024, tetapi untuk kedepan dan kemarin, telah hadir untuk menciptakan perubahan, dan terbukti telah banyak dilakukan.

“Untuk perubahan telah banyak dan telah sangat terasa, telah banyak pejabat publik telah tampil dari PKS. Tagline hari ini lebih baik dari kemarin dimiliki kader PKS di 2024 akan melakukan perubahan, untuk menjadi lebih baik,” kata Irwan.

Ia menambahkan, pada 2024 mendatang secara signifikan PKS akan melakukan perubahan mulai kepemimpinan nasional sampai kepemimpinan di daerah.

“Kalau kita kan ada tiga kegiatan di 2024 Pilpres Pilkada, Pemilu. Untuk awal November 2022 ini kita sudah akan memutuskan bakal anggota calon dewan DPR RI sudah hampir finalisasi. Sudah akan selesai, dan ini bukti kita serius menangani Pemilu. Kemudian dua tahun ini mulai bergerak tampil di publik dengan berbagai program dan kegiatan,” jelasnya.

Selain untuk DPR RI, kata Irwan untuk kader PKS di daerah juga dapat mempersiapkan diri untuk pemilihan calon DPRD di provinsi/kota dan kabupaten.

“Termasuk untuk calon presiden di 2024 sudah mulai mengerucut dengan koalisi partai juga sudah proses on the track mudah-mudahan lebih cepat melakukan persiapan lebih menghasilkan yang baik,” tegasnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Bangka Belitung Aksan Visyawan, mengatakan, DPW PKS Bangka Belitung ingin merangkul semua kalangan pada Pemilu 2024 mendatang, dan menghilangkan framing yang ada di PKS.

“Kita ingin diterima pada semua kalangan apalagi di Babel yang damai ini, membawa pesan bahwa PKS dapat menjadi harapan masyarakat, semoga kami tetap istiqomah karena banyak masyarakat menaruh harapannya,” katanya.

Aksan menegaskan, bahwa dirinya bersama PKS ingin mengisi kemerdekaan di Indonesia ini dengan bersama-sama membangun.

“Kita ingin membangun Indonesia ini sama sama mengisi kemerdekaan, bagaimana Babel untuk maju. Kami juga seduai arahan DPP PKS telah konsen dengan program PKS menyapa, kita bukan ekslusif tagline bersama masyarakat dalam melayani,” tegasnya.

“Ayo sekarang bersama-samau, bahwa kita ini sudara, kita ingin ada kemajuan, karena Babel perlu pemimpin yang dapat menyatu dengan rakyat,” ucapnya.

Senada disampaikan, Ketua MPW PKS Bangka Belitung, Dody Kusdian, mengatakan banyak kader dan tokoh yang layak menjadi pemimpin kedepanya dalam upaya membangun daerah.

“Kita sejak ada Provinsi Babel ini sudah pengalaman untuk pilkada kita berkoalisi dengan sejumlah partai untuk mendukung dari awal seperti Eko Maulana Ali (Mantan Gubernur Babel) kemudian seterusnya dan menang, dan ada di kabupaten/kota banyak berasal dari koaliasi dengan partai PKS,” ungkap Dody.

Ia menegaskan, pada 2024 mendatang ia meyakini banyak kader dari PKS yang berpotensi untuk maju menjadi kepala daerah tidak hanya di legislatif tetapi harus menjadi eksekutif.

“Sangat potensial di seperti di Kabupaten Bangka ada Ketua DPW PKS Aksan Visyawan, di Pangkalpinang Rio Setiadi, jadi kita tidak kehabisan tokoh, karena anggota kita banyak. Dan mereka sudah belajar, berpengalam dari sisi pejabat publik, tinggal skarang belajar untuk di eksekutif tidak hanya di legislatifnya, teman teman harus siap,” tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

bangkapos.com 5/11/2022

Link: PKS Hadir untuk Babel dan Indonesia, Sejumlah Kader Disiapkan Wujudkan Perubahan pada Pemilu/Pilkada – Bangkapos.com (tribunnews.com)

Foto: EF

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>