«

»

Pemprov Sumbar upayakan tambahan bonus qari-qariah

9 Juni 2012

Ambon (ANTARA News) – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan berupaya menambah bonus bagi para qari dan qariah terbaik pada ajang MTQ Nasional XXIV di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Hal itu disampaikan Gubernur Irwan Prayitno bersama Ketua DPRD Sumbar Yulteknil saat bertemu para pelatih dan qari-qariah di enginapan kafilah di Ambon, Jumat malam.

Gubernur didampingi Ny Nevi Irwan Prayitno dan Kepala Dinsos Sumbar Abdul Gafar serta sejumlah anggota rombongan lainnya melihat kondisi peserta MTQ dari Sumbar ke Ambon.

Dalam pertemuan itu gubernur dan pimpinan DPRD memberi motivasi kepada para qari dan qariah yang akan berlaga di arena MTQ mulai Sabtu (9/6).

“Kita akan mengupayakan adanya penambahan bonus bagi qari dan qariah terbaik, tapi tentu pada APBD Perubahan 2012. Minimal sama dengan dua tahun lalu,” kata Irwan.

Peserta yang menjadi juara I pada MTQ Nasional XXIII di Bengkulu menerima bonus senilai Rp100 juta, juara II Rp50 juta dan juara III Rp30 juta.

“Kami sengaja datang bersama pimpinan DPRD untuk memberi dorongan dan motivasi agar bisa menjadi juara yang dapat dibanggakan bagi daerah,” kata Irwan.

Oleh karena itu, para qari dan qariah disarankan banyak beristirahat agar kesehatannya terjaga Para qari-qariah juga diminta memperhatikan cuaca serta makanan/minuman agar tidak terganggu fisiknya menjelang tampil.

“Selain itu, selalu dekatkan diri kepada Allah SWT dan berdoa agar ketika menghadapi lomba bisa dalam keadaan jiwa yang tenang. Jika kita sudah mempersiapkan secara maksimal, tapi hasilnya tak sesuai target, tentu harus diterima karena semuanya kehendak Allah,” ujarnya.

Ketua DPRD Sumbar Yulteknil mengatakan, jika gubernur dan pimpinan DPRD sudah satu suara mengenai penambahan bonus, tentu akan dapat terealisasi pada APBD perubahan nanti.

“Kami datang tujuan utama memberi semangat bagi peserta asal Sumbar Mudah-mudahan perjuangan peserta dan doa masyarakat di daerah membuahkan hasil sesuai harapan,” katanya. (SA/R014)

Editor: B Kunto Wibisono

antaranews.com 9 Juni 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>