«

»

Gubernur Sumbar Terima DIPA Tahun 2013

11 Desember 2012

Jakarta – Gubernur Irwan Prayitno menerima daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2013 yang diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara Jakarta, Senin siang (10/12).

Kepala Biro Pembangunan H. Mhd. Yani via telepon menyampaikan, pada tahun 2013 ini provinsi mendapat dana kantor pusat/untuk dinas instansi vertikal di daerah, dekonsentrasi dan tugas pembantuan sebesar Rp. 8.688.600.390.000,-.

Sementara dana trasfer ke daerah ke Sumbar sebesar Rp. 14.427.299.333.521,- yang terdiri dari dana DAU, DAK,  yang langsung masuk masuk pada APBD provinsi dan APBD Kabupaten Kota, ujarnya

M.Yani juga menyampaikan penegasan Presiden dalam kesempatan tersebut, menyatakan agar melaksanakan kegiatan tepat waktu, tepat sasaran dan sesuai dengan aturan ketentuan  yang berlaku. Semakin cepat realisasi kegiatan semakin baik dalam memajukan perekonomian masyarakat.

Presiden juga berpesan, agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan benar, jauhkan diri dari perbuatan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme, karena ini akan memberi dampak yang tidak baik dalam keberhasilan pembangunan yang diharapkan, himbanya.

M. Yani juga menyampaikan pernyataan Gubernur, rasa syukur dan bangga atas penyerahan DIPA tahun 2013 ini serta akan melaksanakan amanah dan tugas dengan sebaik-baiknya. Kita amat berharap tumbuhnya dengan cepat perekonomian Sumatera Barat, karena kita tahu multiplier effect yang akan timbul dari pengucuran dana ini di daerah.

Mudah-mudah dengan semangat kerja yang tinggi, para SKPD di lingkungan Pemprov maupun SKPD di Pemkab/ko serta dinas instansi vertikal di Sumatera Barat, mampu meningkatkan penyerapan yang lebih baik dari tahun sebelum-sebelumnya, harapnya. [humasprov]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>