«

»

Bukittinggi 10 K Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Sumbar

13 Mai 2013

Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo melepas Bukittinggi Milo Wisata Internatoinal 10 K

Bukittinggi – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyatakan, “Kita tahu dengan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Sumatera Barat khususnya kota Bukittinggi. Semoga dengan Bukittinggi Milo Wisata International 10 K dapat memacu semangat berolah raga.”

 

Sementara itu Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo melepas Bukittinggi Milo Wisata Internatoinal 10 K yang diikuti 10 ribu orang peserta dalam dan luar negeri yang berasal dari Kenya dan Afrika Selatan.

 

Pelepasan diadakan di jalan Sudirman Lapangan Kantin Bukittinggi Minggu pagi (12/5). Hadir pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Anggota DPR RI H Mulyadi, Wali Kota Bukittinggi Ismet Azis, Kepala Dinas Dispora Sumatera Barat Priadi Syukur, Ketua KNPI Sumbar Adib Al Fikri, dan Ketua Koni Sumbar Syahrial Bakhtiar.

 

Menpora menyatakan, “Dengan olah raga juga dapat mempromosikan daerah sebagai tujuan wisata, Bukittinggi merupakan kota wisata yang dapat dikembangkan melalui olah raga. Masih banyak potensi olah raga lain yang dapat dikembangkan seperti pacu kuda di Bukit Ambacang,  sehingga dapat menambah pendapatan daerah sendiri.”

 

Bukittinggi Milo Wisata International 10 K yang disponsori penuh oleh Nestle Milo berlangsung sangat meriah dan dibanjiri penonton yang menyaksikan acaratersebut.

 

Kejuaraan Bukittinggi Milo Wisata International 10 K untuk putra tingkat international nomor satu, dua dan tiga diraih pelari Kenya, sedangkan pelari asal Indonesia Johari Johan mendapat urutan keempat. Sedangkan untuk putri Indonesia melalui Tria Ningsih meraih peringkat kedua, sementara peringkat satu berasal dari Kenya.

 

Pada kesempatan itu Menpora, Gubernur Sumatera Barat dan Walikota juga memberikan hadiah kepada pemenang Bukittinggi Milo Wisata International 10 K.

 

Dalam sambutannya Menpora menambahkan, “Ke depan bagaimana kita mengemas acara yang sifatnya international agar lebih baik. Peserta yang kita ikuti juga terdiri dari beberapa negara bahkan lima benua. Semua ini akan dapat terwujud apabila ada kebersamaan kita bersama termasuk PASI, pihak sponsor seperti Nestle Milo. Kita juga memberi apresiasi kepada Pemko Bukittinggi yang telah dapat menyelenggarakan acara ini. Mari kita wujudkan Bukittingi sebagai kota wisata, kota olah raga di Indonesia,” ujarnya.

 

Humasprov

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>