«

»

Perbankan Dinilai Harus Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

25 Januari 2014

Skalanews -Keberadaan perbankan pada suatu daerah, harus mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dengan kehadiran perbankan, ekonomi masyarakat seharusnya lebih meningkat. Sehingga kemajuan daerah dapat diwujudkan, kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, saat meresmikan Cabang Pembantu Bank Nagari di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Kamis.

Menurutnya, kehadiran Bank Nagari di Kecamatan Talawi juga akan meringankan masyarakat untuk berurusan dengan lembaga keuangan.

“Dengan adanya kantor cabang ini, masyarakat dapat memperdekat jarak. Sehingga dapat menghemat waktu. Tidak perlu jauh-jauh lagi ke cabang Bank Nagari,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Barat, Yultekhnil, yang ikut hadir dalam peresmian memberikan apresiasi terhadap kantor cabang pembantu itu. Karena langkah ini, dinilai sebagai upaya untuk membantu masyarakat di daerah.

“Sejauh ini dalam pengamatan kita, Bank Nagari telah menunjukkan perkembangan setiap tahunnya,” sebutnya.

Ia meminta, agar cabang pembantu ini nantinya tetap pada tujuan utamanya, yaitu melayani masyarakat.

Direktur Utama Bank Nagari Suryadi Asmi menyatakan, kehadiran gedung baru ini diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat Kecamatan Talawi secara khusus dan Kota Sawahlunto secara umum sesuai dengan tujuannya.

Kantor cabang pembantu ini, menurutnya, telah beroperasi sekitar dua bulan sebelum diresmikan. Namun ia menegaskan, hal itu bukanlah suatu hambatan, melainkan hanya permasalahan waktu saja.

Tentang Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas kantor, untuk saat ini telah memadai. (Ant/DS)

skalanews.com 24 Januari 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>