«

»

Lembaga Penyiaran Diharapkan Menyampaikan Berita yang Benar dan Mendidik

6 Februari 2014

Harapannya KPID dapat berkerja maksimal terhadap penyiaran di Sumatera Barat

Padang – Setelah dilantik tanggal 17 Januari 2014 KPID Provinsi Sumatera Barat melakukan rapat koordinasi dengan lembaga penyiaran yang ada di Sumatera Barat. KPID sesuai dengan amanat UU No 32/2002 merapatkan barisan untuk melakukan pembenahan, pengawasan, perizinan terkait dengan penyiaran.

 

”KPID sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya menjalankan tugasnya secara cepat, ini merupakan hal yang cukup bagus walaupun di sisi lain masih ada kekurangan, harapannya KPID dapat berkerja maksimal terhadap penyiaran di Sumatera Barat“, ungkap Irwan Prayitno ketika memberikan arahan di depan Komisioner KPID Sumbar dengan lembaga penyiaran yang ada di Sumatera Barat di auditorium gubernuran, Selasa siang (4/2 ).

 

Lebih lanjut dikatakannya, “kita tidak mau ada lembaga penyiaran yang ditegur oleh KPID karena melanggar aturan penyiaran atau siarannya yang tidak sesuai dengan norma adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, jangan ini sampai terjadi. Di samping itu lembaga penyiaran harus membuat laporan sewaktu-waktu KPID meminta, kita telah menyiapkan laporan.”

 

“Harapan kita kepada lembaga penyiaran yang ada di Sumatera Barat berikanlah berita yang sifatnya mendidik artinya yang dapat di terima oleh rakyat, harus benar, sesuai dengan norma yang berlaku, oleh karenanya tentu ada lembaga independen yang mengawasinya yaitu Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

 

“KPID yang dibentuk berdasarkan Perda Nomor 7/2012 yang dipilih melalui DPRD merupakan perpanjangan tangan masyarakat Sumatera Barat, untuk itu kita minta bekerjalah dengan baik. Lembaga penyiaran pasti ada kekurangan, kekurangan bukan disengaja, inilah peran dan tugas KPID untuk mengawasi penyiaran,” ungkap Irwan Prayitno mengakhiri. [humasprov]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>