«

»

Pemerintah Butuh Masukan dari Wartawan

20 Juni 2016

Gubernur Irwan Prayitno berharap komunikasi Pemprov Sumbar bersama wartawan dan budayawan dapat tetap terjalin dengan baik. Karena pemerintah membutuhkan media dan budayawan untuk membangun.

“Kita berharap silaturahmi ini berjalan dengan baik, karena kita selalu mebutuhkan masukan dari kawan-kawan media,” sebut Irwan pada buka bersama wartawan dan budayawan di auditorium gubernuran, Minggu (19/6).

Dikatakannya, buka bersama yang digelar juga menjadi satu wadah untuk memperkuat silaturahmi dengan media. Sehingga dapat saling mengisi dalam menjalankan pemerintahan.

“Kita butuh dukungan semua pihak untuk menjalankan pemerintahan,” ulasnya.

Pertemuan itu juga diisi dengan tausiyah oleh Ustad Urwatul Wusqo. Menurutnya, di masa kini diharapkan wartawan bukan sekedar menjadi penyampai informasi, melainkan menjadi orang yang meluruskan kesalahan logika pikir yang terjadi di tengah masyarakat. Seperti yang belakangan ini memanas, terkait orang beribadah puasa harus menghormati orang yang tidak puasa. Wartawan harus berani menulis informasi untuk memperbaiki kesesatan yang memancing kemarahan sebagian umat Islam.

“Kalau logika berpikir sesat itu kita analogikan lebih rinci, maka lama-lama orang gila harus menghormati orang yang tidak gila. Itukan salah kaprah. Harus diluruskan, apalagi di Sumatera Barat menganut filosofi adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” pungkasnya.

(104)

Singgalang, 20 Juni 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>