«

»

Gubernur Apresiasi Daerah yang Bisa Nihilkan Positif Covid-19

15 Mai 2020

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno mengapresiasi daerah yang berhasil menekan angka penularan bahkan yang menihilkan kasus positif covid-19.  Untuk diketahui ada dua daerah yang sudah bebas dari covid-19 yakni Pasaman dan Pasaman Barat.

“Daerah tersebut sukses melakukan tracking, isolasi dan memutus mata rantai penularan covid-19,” kata Irwan, Kamis (14/5).

Irwan menambahkan, dari 19 kabupaten/kota di Sumbar, hingga saat ini ada 3 daerah yang negatif kasus Covid-19 atau menjadi zona hijau yaitu Sawahlunto, Sijunjung, dan Kota Solok. Untuk itu ia mengingatkan seluruh daerah tetap waspada dan terus menjalankan protokol kesehatan.

Ia menambahkan, tugas besar saat ini adalah memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) melalui local transmission atau penyebaran lokal di Sumbar.

“Secara umum penanganan Covid-19 sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Meski pun hingga kini masih cenderung ada peningkatan kasus positif Corona di Sumbar. Kita sudah melakukan penanganan dengan baik. Sebentar lagi kita memasuki fase puncak dan setelah itu diharapkan terus turun,” tuturnya.

Irwan mengaku optimistis kurva kasus Covid-19 di wilayahnya bisa segera selesai dalam waktu dekat ini. (yuke)

hariansinggalang.co.id 15 Mei 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>