«

»

Asap Ganggu Masyarakat, Irwan Bagikan Masker

14 Maret 2014

Tajuk.co BUKITTINGGI– Asap akibat kebakaran hutan yang melanda Riau dampaknya sampai ke berbagai provinsi, termasuk Sumatera Barat.

Pemerintah Provinsi Sumbar pun ikut membagi-bagikan masker kepada warga masyarakat. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kunjungan kerjanya ke Bukittinggi membagikan masker kepada masyarakat di Pasa Lereng.

Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, bisa memahami ada beberapa Bupati yang meliburkan anak-anak sekolah agar tidak terganggu kabut asap yang dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan.

“Kita juga telah surati Bupati / Walikota agar melakukan tindakan yang terbaik dalam mengatasi dampak kabut asap yang melanda daerah ini, untuk menjaga kesehatan masyarakat. Dan kita mengimbau agar masyarakat menggunakan masker sebagai langkah antisipasi dampak buruk kabut asap yang ditimbulkan, terutama waktu keluar rumah,” ujar Irwan

Menurut Irwan, masker dapat membantu menghindari dampak buruk yang ditimbulkan  kabut asap. Ia juga menganjurkan jika tidak ada keperluan yang sangat penting sebaiknya masyarakat tetap berada di dalam rumah hingga kondisi udara benar-benar aman untuk bepergian. (EFS)

tajuk.co 14 Maret 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>