«

»

IRWAN PRAYITNO | Bermain Drum

2 April 2014

WARGA yang menyaksikan pertunjukan musik pada acara ulang tahun salah satu stasiun televisi lokal Padang di GOR H Agus Salim, Sabtu (29/3) malam, mendapat suguhan spesial. Suguhan itu adalah saat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (50) naik ke panggung dan menunjukkan kepiawaiannya bermain drum.

Bersama personel lain yang tergabung dalam Pemprov Band, empat lagu bergenre rock dimainkannya dengan penuh semangat. Dua lagu saja sudah cukup membuat gubernur ke-12 Sumbar itu berkeringat sehingga harus melepas jaket sebelum melanjutkan pentas.

Seusia tampil, Irwan menceritakan, dia belajar bermain drum sejak setahun lalu. ”Di gubernuran, saya lihat banyak alat musik peninggalan gubernur sebelumnya nganggur. Akhirnya saya gunakan untuk latihan kalau ada waktu senggang. Padahal, sebelumnya saya tidak pernah belajar not balok atau tangga nada,” kata Irwan yang mengaku pencinta musik rock.

Menurut suami dari Nevi Zuairina ini, bermain musik adalah hal positif. Karena itu, dia mengajak anak-anak muda menggunakan waktu luang dengan sebaik-baiknya.

”Daripada menghabiskan waktu untuk hal yang tidak bermanfaat, anak muda bisa melakukan banyak hal, seperti berolahraga, bermain musik, atau kegiatan kreatif lainnya,” kata Irwan. (ZAK)

Kompas 2 April 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>