«

»

Tanahdatar Miliki Pusat Pengelolaan Susu Kambing

7 Agustus 2015

Tanahdatar, Obsessionnews – Pemerintah Kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar) akan membangun kawasan agrowisata terpadu di Kecamatan Barulak. Kawasan agrowisata dibangun di kecamatan itu, karena memiliki kelebihan dan keunggulan.

Wakil Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan, kelebihan atau keunggulan kawasan itu, karena menjadi pusat pembibitan kambing sekaligus menjadi pusat pelatihan peternakan kambing mandiri dan pengelolaan susu kambing serta pengelolaan pupuk organik.

“Kawasan ini akan dijadikan sebagai kawasan agrowisata yang sangat bagus. Kami akan segera memperbaiki infrastruktur disini dan akan menjadikan kawasan ini sebagai kawasan agrowisata terbaik di Sumbar,” kata Irdinansyah Tarmizi usai pelantikan pengurus Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia Jum’at (7/8).

Pelantikan pengurus Himpunan Peternak Kambing dan Domba Indonesia dilakukan oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengatakan, sejak tahun 2009, bantuan yang diberikan untuk pembudidayaan kambing etawa sering gagal, namun lambat laun bisa terealisasi dengan baik.

“Itu dikarenakan semua petugas telah banyak mempelajari cara merawat kambing dan domba yang baik,” kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno berharap kepada pemerintah setempat supaya mengembangbiakkan seluruh kambing yang ada, sehingga ekonomi masyarakat terbantu. Selain menjadi tempat pegembangbiakan kambing, kawasan itu bukan hal yang tidak mungkin untuk dijadikan sebagai kawasan agrowisata yang di cita citakan, apabila semua kondisi telah memungkinkan. (Musthafa Ritonga)

obsessionnews.com 7 Agustus 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>