«

»

IP-NA Kembali Tegaskan Komitmen Wujudkan Sumbar Madani dan Sejahtera

29 November 2015

PASANGAN calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomor urut 2, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, MSc., Datuk Rajo Bandaro Basa dan Drs. H. Nasrul Abit, kembali menegaskan komitmennya untuk membangun dan mewujudkan Sumatera Barat yang madani dan sejahtera.

Hal itu disampaikannya ketika berorasi di depan puluhan ribu massa yang membanjiri Lapangan Pasar Amor Kenagarian Batu Palano Kecamatan Sungai Puar Kabupaten Agam, Minggu (29/11/2015) siang.

Dikatakan Irwan Prayitno, keberhasilan yang dilakukan sebelumnya dapat menjadi dasar masyarakat bagaimana dapat menjadikan Sumbar madani dan sejahtera. Hal itu telah dituangkan dalam visi misi pada lima tahun mendatang.

Untuk dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Irwan Prayitno mengharapkan dan membutuhkan dukungan semua pihak, terutama rakyat Sumatera Barat. Irwan Prayitno mengajak rakyat Sumatera Barat dan semua pendukungnya untuk bersama-sama datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2015 dan memberikan hak suara mereka.

Irwan Prayitno mengaku memutuskan untuk kembali maju pada pilkada tahun ini karena banyaknya permintaan masyarakat dan birokrat. Sebab, ada beberapa tugas prioritas yang perlu dituntaskan di periode kedua. Visi dan misi pasangan IP-NA pun telah pula diselaraskan dengan agenda atau program yang dimiliki pemerintahan Jokowi-JK.

Menurut Irwan Prayitno, salah satu visi dan misi adalah untuk membangun infrastruktur yang akan mendukung perekonomian masyarakat. Namun, infrastruktur yang menjadi prioritas baginya adalah pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.

Irwan Prayitno menilai Sumbar memang ditakdirkan sebagai daerah yang lengkap bencana. Mitigasi bencana di kawasan yang disebut the ring of fire ini, tidak mungkin hanya dalam lima tahun saja, melainkan berkepanjangan. Sehingga harus menjadi rujukan setiap program pembangunan daerah ini, dan masuk dalam poin RPJP.

Sementara itu, Ahmad Heryawan dari DPP PKS mengatakan, keberhasilan yang dilakukan Irwan Prayitno selama lima tahun menjadi Gubernur Sumbar 2010-1015 dengan ratusan penghargaan yang diperoleh Pemprov Sumbar, dapat dijadikan rujukan untuk lima tahun mendatang kembali memimpin Sumbar bersama Nasrul Abit sebagai wakilnya.

Gubernur Jawa Barat itu menyebutkan, untuk mensejahterakan masyarakat menjadi kunci keberhasilan seorang kepala daerah memimpin. Hal itulah yang dilihatnya pada kepemimpinan Irwan Prayitno pada periode sebelumnya.
“Penghargaan yang diperoleh adalah bukti keberhasilan dari kepemimpinan Irwan Prayitno. Itu adalah alasan logis bagi masyarakat untuk kembali memilihnya pada Pilgub yang dilaksanakan 9 Desember mendatang,” ujarnya.

Ditulis Oleh:
Zamri Yahya
Salah Seorang Pimpinan Bara Online Media

Bentengsumbar.com, 29 November 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>