«

»

Irwan Prayitno Sosok Gubernur Produktif

25 April 2017

Profil Irwan Prayitno

 Padang, Singgalang

Irwan Prayitno sosok tokoh dan gubernur yang produktif. Ini terlihat dari kemauan, kerja keras dan kreatifitasnya melahirkan album, buku ilmiah, buku pantun, menjelajahi daerah terisolir Sumbar dengan motorcros, olahraga karateka wah banyak lagi.

“Mudah-mudahan staf dan masyarakat Sumatera Barat juga semakin produktif dan inovatif lagi memajukan perekonomian daerah ini,” kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Triawan Munaf dalam sambutanya pada Acara Jamuan Makan Malam bersama Kepala BE Kraf RI dan Minangperenur festival 2017 di panggung terbuka gubernuran Sumbar, Sabtu ( 22/4).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Minang Bandung, Komisaris dan pengurus Askrida, 50 pengusaha Minang Bandung-Jakarta, Wakil  Gubernur Nasrul Abit, Kadis Pariwisata Sumbar, Ketua Tim PKK, Ny,Nevi Irwan Prayitno, serta beberapa peserta minangpreneur festival 2017.

Triawan Munaf yang merupakan ayah kandung Sherina mantan penyanyi cilik itu juga menambahkan,produktivitas Irwan Prayitno ini tentu dapat menjadi inspirasi bagaimana memajukan pengusaha UKM disektor ekonomi kreatif yang memang Sumbar memiliki potensi besar untuk itu.

“Sumbar terkenal dengan Wisata Halal. Saat ini kami tengah mengolah kuliner Soto Padang dengan penyajiannya agar dapat diterima dan dinikmati enaknya makan Padang oleh semua kalangan masyarakat dunia,” ungkapnya bangga.

Triawan Munaf yang juga memiliki darah Minang ini juga menyampaikan, melestarikan budaya merupakan hal yang penting sebagai kebanggaan bangsa.

“Kita kawatir Turki akan mengklaim busana muslim terbesar di dunia. Padahal kita Indonesia sebagai berpenduduk tiga besar dunia punya potensi lebih besar dari negara Turki tersebut “, katanya.

Ia juga menyampaikan dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia mesti pola bottom up, selain keuangan negara yang tidak mencukupi juga karena begitu banyaknya potensi daerah yang mesti kita kembangkan.

Irwan Prayitno menyampaikan, hari-harinya selalu beraktivitas apa yang bisa diperbuat setiap hari. Aktif berkarya setiap hari merupakan keinginan bagaimana hidup ini dapat melakukan produktivitas setiap hari melahirkan, menciptakan sesuatu yang bermanfaat dan kebaikan bagi daerah dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Triawan Munaf berkesempatan main keyboard, sementara Irwan Prayitno main drum dengan menyanyikan lagu Minang Sansaro yang diiring IP Band.

 

Singgalang, 25 April 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>