«

»

Baznas Sumbar Bantu Biaya Pendidikan 630 Pelajar dan Mahasiswa

9 Agustus 2017

PADANG – Sebanyak 630 mahasiswa dan pelajar di Sumbar mendapat batuan biaya pendidikan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Sumbar, Rabu (9/8). Diharapkan bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk pendidikan, bukan beli pulsa.

Baznas Sumbar menyebut bantuan itu, Sumbar Cerdas. Total sekitar Rp 1,5 miliar lebih. masing-masing mahasiswa atau pelajar menerima bantuan sebesar Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Irwan Prayitno. Gubernur berpesan agar mahasiswa/i dan pelajar yang menjadi penerima zakat (mustahik) hari ini bertekad untuk bisa menjadi pemberi zakat (Muzakki) di kemudian hari.

“Kita harus ubah. Yang tadinya menerima, besok bisa memberi,” pesannya.

Menurutnya, dengan belajar sungguh-sungguh, mahasiswa dan pelajar akan memiliki cukup modal yang dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik yang dapat mengantar pada kemandirian finansial.

 

http://hariansinggalang.co.id, 09 Agustus 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>