«

»

Soal Bendera Terbalik, Gubernur Sumbar: Jangan Terprovokasi

20 Agustus 2017

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno ikut mengomentari insiden bendera merah putih terbalik yang dicetak dalam buku panduan SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia. Irwan mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak terprovokasi dan menanggapinya dengan bijak.

Menurutnya, yang terpenting bagi masyarakat Indonesia adalah tetap mendukung tim Indonesia dalam berlaga dalan pertandingan olah raga tingkat Asia Tenggara tersebut.

“Atas kejadian bendera terbalik, saya dan mari kita semua sikapi dengan arif dan bijaksana. Ayo kita jaga adab ketimuran kita dan jaga sportivitas. Dukung penuh semangat untuk para punggawa Timnas Indonesia untuk gapai prestasi terbaik,” ujar Irwan yang aktif dalam media sosial ini, Ahad (20/8).

Seperti diketahui, bendera Indonesia tercetak terbalik dalam buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017. Di halaman ke-80 dalam buku tersebut, bendera merah putih Indonesia tercetak terbalik, yakni menjadi putih merah. Sementara, bendera 10 negara peserta SEA Games lainnya tercetak dengan benar.

Irwan juga menyinggung dukungannya kepada tim nasional sepak bola Indonesia yang akan berlaga melawan Timor Leste pada Ahad (20/8) sore ini.

“Ayo kita dukung Timnas Indonesia yang akan bertanding hari ini, berhadapan dengan Timor Leste,” katanya.

Laga antara Timor Leste melawan Indonesia, merupakan pertandingan ketiga babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Kedua kesebelasan akan bertanding di stadion Majlis Perbandaran Selayang, pada Ahad (20/8). Laga tersebut, menjadi pertandingan yang keempat kalinya bagi kedua kesebelasan dalam empat tahun terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>