«

»

Pada Pertemuan Gubernur se-Sumatera : Irwan Prayitno Usul Konektivitas Dipercepat

29 September 2017

14th Chief Ministers And Governors Forum (CMGF) dalam The 23rd IMT GT (Indonesia – Malaysia – Thailand Growth Triangle) Ministrial Meeting and Related Meetings di Pangkal Pinang, Bangka Belitung 25 – 29 Sept

 

Padang, Singgalang

Gubernur Irwan Prayitno usulkan konektivitas antar provinsi di Sumbar melalui jalur kereta api dipercepat pada Menko Perekonomian Darmin Nasution. Karena sarana itu sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan daerah masing-masing terutama untuk distribusi pangan.

Usulan itu salah satu dari sejumlah usulan yang disampaikan Gubernur Irwan Prayitno pada acara 14th Chief Ministers And Governors Forum (CMGF) dalam 23rd IMT GT Ministerial Meeting and Related Meetings di Pangkal Pinang, Bangka Belitung Kamis, (28/9). Acara tersebut berlangsung 25-29 September yang diikuti gubernur se-Sumatera, perwakilan Pemerintah Malaysia, Thailand dan Pemerintah Pusat yang dipimpin Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution.

Dikatakannya, untuk mengendalikan inflasi di Sumatera, supaya adanya kesepakatan mekanisme pengiriman pangan antar provinsi untuk memenuhi kebutuhan pangan masing-masing provinsi. Selain itu, juga dibutuhkan data kebutuhan pangan antar provinsi serta data potensi dan produksi padangan se-Sumatera. Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno juga mengusulkan adanya konektivitas penerbangan antar ibu kota provinsi di Sumatera dan percepatan pengembangan rel kereta api antar provinsi di Sumatera.

Menko Perekonomian Ri Darmin  Nasution menyebutkan usulan Gubernur Irwan Prayitno merupakan ide cemerlang. Untuk itu, hal tersebut diminta Darmin segera ditindaklanjuti oleh gubernur se-Sumatera.

“Ini ide bagus, saya minta ditindaklanjuti. Semua gubernur se-Sumatera perlu membuat kesepakatan dalam bidang pangan, penerbangan dan pengembangan rel kereta api seperti yang disebutkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno,” tegasnya.

 

Singgalang, 29 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>