«

»

Pelantikan Aptrindo Sumbar Serasa Rapimnas

15 September 2017

Pengurus se-Indonesia Hadir di Padang

Padang, Padek— Luar biasa! Kalimat itu agaknya tidak berlebihan untuk menggambarkan suasana pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Sumbar, di Pangeran Beach Hotel Padang, kemarin (14/9).

Betapa tidak, hampir seluruh daerah di Indonesia yang telah memiliki kepengurusan Aptrindo mengirimkan perwakilannya ke Padang. “Kami datang ke Padang dengan ‘gerbong’ besar. Selain sejumlah DPP, bersama kami juga hadir 13 DPD dan 4 DPC Aptrindo se- Indonesia. Dengan ini, kita bias katakan, pelantik DPD Aptrindo Sumbar ini serasa Rapimnas (Rapat Pimpinas Nasional),” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Wisnu W Pettalolo saat melantik Pengurus DPD Aptrindo Sumbar, kemarin.

Adapun DPD se-Indonesia yang hadir adalah DPD Jateng, Riau, Lampung, DKI, Jatim, Sulut, Banten, Kaltim,  Jabar, Bengkulu, Aceh, Kalbar, Jambi. Serta DPC Surabaya, Dumai, Rokan Hilir, dan DPC Sibolga.

“Inilah yang membedakan Aptrindo dengan organisasi lain. Di Aptrindo, kekeluargaan, kekompakan dan  kebersaman begitu terasa,” ulas Wisnu saat pelantikan.

Dijelaskan, kehadiran Aptrindo adalah tempat berhimpunnya pengusaha truk untuk memperjuangkan nasib, terutama dari kebijakan yang tidak berpihak kepada pengusaha. “Padahal, kami dibutuhkan, tapi nasib kami memeriskan,” ulasnya.

Salah satu kebijakan yang menurut Wisnu tidak berpihak kepada pengusaha truk adalah subsidi bahan bakar minyak (BBM). “Angkutan udara, laut, dan beberapa angkutan umumnya lainnya dapat jatah subsidi BBM, sementara kami tidak menikmatinya,” beber Wisnu yang menyebut kebijakan itu lahir, karena saat menyusun pemerintah tidak melibatkan mereka. “Belum lagi, bejibun permasalahan yang masih membelit pengusaha truk. Inilah yang akan kami perjuangkan,” lanjutnya.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan apresiasi kehadiran Aptrindo di Sumbar. Sebab, kehadiran  pengusaha truk sangat vital dalam kelancaran angkutan barang. “Keberadaan truk sangat strategis. Apapun jenis angkutan barang, baik laut dan udara tidak terlepas dari menggunakan angku tan truk,” ungkapnya.

Gubernur menyatakan siap membuka diri dan bekerja sama dengan Aptrindo. Hanya saja, ia meminta pengusaha truk untuk menjaga ramburambu yang sudah digariskan. “Sepanjang tidak melanggar rambu-rambu, kami (Pemprov) siap bersama Aptrindo,” kata Gubernur.

Dewan Pembina Aptrindo Sumbar, Sengaja Budi Syukur, dan Ketua Aptrindo Sumbar Yurnalis menyambut baik uluran tangan gubernur tersebut. “Insya Allah, kami akan berkerja sesuai koridor yang digariskan,” ungkap keduanya

 

Padang Ekspres, 15 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>