«

»

Gubernur Sumbar Promosikan Solsel

20 Januari 2014

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK SELATAN — Banyak cara mempromosikan unggulan sebuah daerah. Seperti yang dilakukan Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno yang melakukan trail adventure mengelilingi keindahan Solok Selatan (Solsel).

Keindahan di lokasi ini antara lain kebun teh dan air terjun bertingkat.Keindahan ini merupakan salah satu potensi wisata Sumatera Barat yang tentunya dapat dikunjungi dan dinikmati oleh wisatawan lebih dekat

Gubernur yakin, pengembangan pembangunan kepariwisataan akan mampu mendorong peningkatan Usaha Kecil Menengah di daerah. Dia juga berharap masyarakat juga mampu memanfaatkan potensi ini dengan meningkatkan kreatifitas. Baik usahanya maupun produktifitas lainnya yang dapat dinikmati oleh para wisata sebagai oleh-oleh khas Solsel nantinya.

“Keindahan Air terjun bertingkat layak menjadi objek wisata alam, untuk hiburan dan menenangkan pikiran dengan nuansa berlibur keluarga yang damai,” ujar Irwan Prayitno, Ahad (19/1).

Gubernur Irwan Prayitno dengan rombongan Trabas Sumbar 1 lakukan kegiatan motorcross meninjau keindahan kebun teh PT Mitra Kerinci dan menemui masyarakat Solsel sekaligus melepas Trail Adventure ” Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan Emass I dalam rangka HUT Kabupaten Solsel ke 10 tahun.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Muzni Zakaria, Ketua DPRD H. Khairunas, Ketua ITA Sumbar, Wabup Sijunjung, Forkopinda, Kadis Sosial Abdul Gafar, Kabiro Humas Irwan,S.Sos,MM, Kabiro Umum Asben Hendry,SE,MM, Pimpinan PT Mitra Kerinci, serta beberapa kepala SKPD terkait dilingkungan Pemkab Solok Selatan.

Bupati Muzni Zakaria juga menyampaikan, event Ekspedisi Marinteh Alam Solsel ini merupakan pertama kalinya digelar berkaitan HUT Solsel yang 10 tahun. Event ini sesungguhnya dapat mengangkat potensi wisata di daerah ini sekaligus juga membangkitkan semangat pembangunan masyarakat Solsel untuk mampu sejajar dan bersaing dengan Kabupaten dan Kota lainnya di Indonesia.

“Hari ini kita didatangi lebih dari 1.000 orang peserta Trail Adventure Ekspedisi Marinteh Alam Solok Selatan tahun 2014 yang datang dari berbagai daerah, Kalimantan, Bengkulu, Kabupaten se Sumatera Barat, Jambi dan Riau,” paparnya.

republika.co.id 19 Januari 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>