«

»

Angka Penduduk Miskin Sumbar Turun

17 Maret 2016

PADANG – Bank Indonesia perwakilan Sumatera Barat mencatat kondisi kesejahteraan masyarakat di provinsi itu meningkat ditandai dengan turunnya jumlah penduduk miskin pada semester II 2015.

“Membaiknya kesejahteraan masyarakat tercermin dari turunnya jumlah penduduk miskin menjadi 349,5 ribu jiwa pada September 2015 dibandingkan Maret 2015 yang mencapai 379,6 ribu jiwa,” kata Kepala perwakilan BI Sumbar Puji Atmoko di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu dalam Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Sumbar Triwulan IV yang diterbitkan BI perwakilan Sumbar.

Menurutnya di tengah perlambatan ekonomi penurunan jumlah penduduk miskin terutama terjadi di perdesaan sebanyak 30,5 ribu jiwa, dengan total penduduk miskin mencapai 231 ribu jiwa.

Sementara penduduk miskin di perkotaan sedikit meningkat sekitar 400 jiwa, dengan total penduduk miskin mencapai 118,5 ribu jiwa, kata dia. (*/lek)

Sumber:antara

 

hariansinggalang.co.id, 17 Maret 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>