«

»

Di Padang Bermunculan Klinik Kesehatan

17 Maret 2016

Padang, Obsessionnews – Untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), bermunculan pusat pengobatan, seperti klinik. Satu di antaranya Klinik Utama Minang Medikal Center (MMC).

Klinik Utama MMC yang berlokasi di Jalan A Yani 1B Padang Barat, Kota Padang, itu diresmikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kamis (17/3/2016).

Pendiri sekaligus Komisaris Utama MMC, Muharamsyah mengatakan, MMC ini hadir sebagai wujud bakti anak bangsa terhadap perkembangan dunia kesehatan khususnya di Sumbar. Klinik utama yang memiliki visi menjadikan sebagai layanan kesehatan yang bermutu, profesional dan inovatif, layananannya unggul Hyperbaric Therapy.

“Selain itu kami juga memberikan layanan rawat inap, cek kesehatan dan poliklinik, hiperbarik, farmasi, serta radiologi, yang ditunjang 36 dokter spesialis. Dari 36 dokter itu diantaranya dokter spesialis bedah, jantung, kebidanan dan kandungan, THT-KL, gigi dan mulut, paru, syaraf, anak, radiologi, serta dokter spesialis umum,” ucap Muharamsyah.

Kemudian fasilitas yang tersedia lima tempat tidur ditunjang fasilitas medis lain, seperti hiperbarik, kamar operasi (OR), layanan radiologi, apotek, unit poliklinik, layanan tes kesehatan dan layanan cek kesehatan. Selain itu, pelayanan tambahan mushala untuk salat, menerima kartu kredit (Visa dan Master), Wi-Fi dan sistem antrian nomor.

“Kami menyambut gembira hadirnya sebuah klinik/rumah sakit bahkan puskesmas sekalipun dia kecil maka kami mengapresiasi, kami memberikan suatu fasilitasi dan kami mendukung, karna semuanya yang dikerjakan tersebut memberikan sumbangan kepada pembangunan di bidang kesehatan untuk Provinsi Sumbar,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengatakan, orang yang sehat akan membuat dia cerdas, orang yang sehat dia akan produktif, orang yang sehat dia akan berkinerja dan orang yang sehat dia akan mampu mengaktualisasikan potensi dirinya. Tapi sebaliknya, maka apapun yang kita kerjakan tidak akan tercapai, oleh karena itu kesehatan merupakan suatu yang penting dan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota memiliki tanggungjawab membangun kesehatan masyarakat secara peripurna.

“Jika ada yang ingin berinvestasi kami pemerintah akan memberikan kemudahan dan fasilitasi, kalau sekiranya jika MNC ini masih ada yang belum lengkap kita lengkapkan sesuai dengan persyaratan yang ada,” katanya.

Irwan Prayitno mengatakan, BPJS memasang target 100% seluruh masyarakat mendapatkan asuransi kesehatan, sehingga tidak terdengar lagi ada masyarakat yang tidak bisa berobat ke klinik maupun rumah sakit.

“Saat ini data dari BPJS Sumatera Barat sudah mencapai 77 % dan kita tingkatkan terus,” sebutnya.

Irwan Prayitno berharap, kehadiran klinik utama MMC dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Bukan menjadi persaingan negatif para pengusaha, justru menjadi ruang kepada masyarakat untuk menjadikan pilihan dalam berobat. (Musthafa Ritonga)

obsessionnews.com, 17 Maret 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>