«

»

Gubernur Apresiasi Suwandel Mukhtar

25 September 2017

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh Periode 2017 – 2022, Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Payakumbuh,  Erwin Yunaz

Pelantikan Riza-Erwin Lancar

Setelah ditetapkan oleh KPU Payakumbuh sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih yang memenangkan Pilkada, akhirnya Riza Falepi-Erwin Yunaz dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebagai Walikota dan Wakil Walikota masa jabatan 2017-2022 oleh Gubernur Sumbar di Auditorium Gubernuran, Padang, Sumatera Barat, Sabtu siang (23/09).

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah di aula Gubernuran terpantau ramai oleh jajaran OPD, Forkopimda, niniak mamak, bundo kanduang, serta ratusan masyarakat Payakumbuh lainnya.

Acara pelantikan yang dimulai pukul 10.30 WIB itu, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh periode 2012-2017, H. Suwandel Muchtar. Kahadiran wakil walikota periode sebelumnya ini mendapat apresiasi dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. “Memang beliau berjiwa besar, walau  kalah dalam pertandingan namun tetap hadir dalam pelantikan. Terima Kasih kepada Bapak Suwandel Muchtar yang telah mengabdi dan bekerja untuk Kota Payakumbuh selama ini,” ujar Irwan, saat memberikan sambutan.

Selain itu, gubernur juga berpesan kepada pasangan Riza-Erwin agar amanah dalam bekerja dan bisa merangkul semua kalangan. “Kesungguhan dan keilkhlasan diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam bekerja. Lima tahun bukan waktu yang lama, tapi terasa singkat kalau diisi dengan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak boleh lagi pakai pemanasan, harus langsung tancap gas dan dikebut,” tambahnya.

Terkait banyaknya pasangan kepala daerah yang pecah kongsi, Irwan juga mewanti-wanti agar pasangan Riza-Erwin bias tetap kompak dan serasi. “Kalau pun ada perbedaan, kelolalah perbedaan tersebut dengan baik. Sehingga tidak sampai mengorbankan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Riza Falepi, kepada sejumlah wartawan usai pelantikan, mengatakan, akan tetap fokus bekerja pada tiga hal yang telah dimasukan dalam skala prioritas. Yakni infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) yang didalamnya ada pendidikan, kesehatan, membuka lapangan kerja dan sekuat tenaga untuk membangun sistem keuangan di Payakumbuh.

“Sehingga mempunyai dana kesejahteraan yang kuat. Jadi ketergantungan kita terhadap anggaran pusat bisa dikurangi. Ini tentu tidak gampang, paling tidak kita meletakkan dasar untuk dilanjutkan oleh pemim pin-pemimpin Payakumbuh selanjutnya,” ucap Riza.

 

Singgalang, 25 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>