«

»

Sumbar Tawarkan Investasi Kilang Minyak

25 September 2017

PADANG — Pemerintah Provinsi Sumatra Barat menawarkan potensi investasi pengolahan minyak mentah menjadi produk bahan bakar. Tak tanggung-tanggung, potensi investasi yang ditawarkan mencapai Rp 150 triliun dan akan menggunakan lahan di Pasaman Barat seluas 20 ribu hektare. Pembangunannya bisa melalui perusahaan patungan atau joint venture antara Pertamina dengan perusahaan dalam negeri atau asing.

Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno berjanji memfasilitasi calon investor yang butuh mengurus perizinan terkait jalannya proyek, termasuk proses melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Irwan menekankan, proyek ini harus jelas perizinan di awal untuk menghindari masalah di kemudian hari. “Kita bereskan dulu izin agar tak ada masalah nantinya. Termasuk, bagaimana dengan masyarakat,” kata Irwan, akhir pekan lalu.

Rencana investasi pengolahan minyak di Pasaman Barat juga memanfaatkan lahan hijau seluas 9.000 hektare yang perizinannya sudah rampung.

Republika, 25 September 2017

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>