«

»

Gubernur Nikmati Perjalanan Kereta Padang-Pariaman

20 September 2017

Melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman dengan memanfaatkan Kereta Api reguler (19092017)

 

Alat transportasi murah meriah, yakni kereta api wisata, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Setiap hari beroperasi delapan kali pulang pergi, Padang-Pariaman. Kemarin, Gubernur Irwan Prayitno dan rombongan, menikmati pesona perjalanan tersebut.

Yang jelas, transportasi ini, menjadi berkah bagi Pemko Pariaman. Stasiunnya yang dekat dengan objek wisata Pantai Gandoriah, bisa dimanfaatkan banyak orang untuk datang dan menikmati destinasi wisata di Kota Tabuik ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Selasa (19/9), bersama rombongan Forkopimda Sumbar, didampingi Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, menaiki kereta api wisata itu dari Stasiun Simpang Haru Padang menuju Stasiun Kota Pariaman. Sampai di Pariaman, rombongan gubernur tersebut disambut Wakil Walikota Genius Umar, Kapolres AKBP Bagus Oktobrianto, Sekdako Indra Sakti dan sejumlah kepala OPD dan lainnya.

“Saya menyambut baik dengan aktifnya kereta api wisata yang satu-satunya beroperasi dari Padang ke Kota Pariaman ini. Apalagi dengan jadwal kereta api yang sudah 8 kali PP ini, kontan akan menambah kunjungan orang ke Kota Pariaman,” ucap Irwan Prayitno. Katanya, selain memberikan solusi transportasi murah dari Padang ke Kota Pariaman atau sebaliknya yang hanya 5 ribu rupiah, masyarakat atau penumpang bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan tepat waktu.

“Ke depan jalur kereta api di Padang, juga akan melayani perjalanan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dalam waktu dekat ini, selain jalur kereta api jurusan Lubuk Alung ke Kayu tanam,” terang nya. Dengan adanya kereta api di BIM nanti, Sumbar akan menja di kota kedua di Indonesia  yang mempunyai transportasi bandara dengan kereta api setelah Kualanamu, Medan.

Walikota Mukhlis R menyambut baik upaya dari Gubernur beserta Forkopimda Sumbar yang telah menjajal perjalanan kereta api dari Padang menuju Kota Pariaman. “Kunjungan ini akan menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat luas untuk ikut merasakan kembali menaiki kereta api wisata, yang saat ini satu-satunya hanya melayani rute Padang ke Kota Pariaman, sehingga akan menambah daya tarik wisatawan untuk turut menjadi penumpang kereta api wisata ini,” tukasnya.

Dikatakan Mukhlis, dengan ramainya warga dan wisatawan yang menggunakan kereta api, dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat apalagi stasiun kereta api di Kota Pariaman berada di kawasan wisata.

“Stasiun Pariaman yang berada di Pantai Gandoriah yang merupakan sentral dari destinasi wisata yang ada di Pantai Pariaman, akan menambah daya jual dan minat wisman untuk berkunjung ke Kota Pariaman,” tutupnya.

Selanjutnya rombongan dijamu makan siang di Balairung rumah dinas walikota dan sholat zuhur. Setelah itu, Gubernur menuju Padang dengan kembali menggunakan kereta api wisata tersebut.

 

Singgalang, 20 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>