«

»

Pemprov Sumatera Barat Akan Naikkan Tunjangan Guru

12 Maret 2018
Langkan.id, Padang- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bakal menaikkan, tunjangan guru dan kepala sekolah SMA dan SMK se Sumatera Barat. Tunjangan akan disesuaikan dengan tingkat keunggulan sekolah tersebut.
“Kami akan menaikkan tunjangan guru dan kepala sekolah,” ujar,” ujar Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Senin 12 Maret 2018.
Kata dia, tunjangan untuk kepala sekolah akan dibedakan, sesuai dengan tingkat keunggulan sekolah tersebut. Sekolah dikelompokan menjadi sekolah unggul, baik, kurang baik dan terendah.
“Jadi bagi kepala sekolah yang dinilai unggul akan menerima tunjungan lebih banyak dari sekolah baik, kurang baik, dan terendah,” ujarnya.
Hal ini disampaikan Irwan saat melantik 54 kepala sekolah SMA/SMK se Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat di Kota Padang, Senin 12 Maret 2018.
Irwan juga menyebutkan, akan mengutamakan penempatan kerja guru dan kepala sekolah sesuai dengan domisilinya. Agar bisa dekat dengan keluarga.
Sebab, kata dia, kasus perceraian terbanyak dialami para guru di Sumatera Barat. Salah satu penyebabkanya jauh dari keluarga.

“Kepada para guru dan termasuk kepala sekolah saya minta jangan selingkuh, dan nanti ujungnya cerai. Jangan jadi pelakor lah, fokus bekerja saja,” ujarnya.

Kumparan.com, 12 Maret 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>