«

»

Gubernur: Geopark Ranah Minang Hal Yang Positif Untuk Meningkatkan Kualitas Pariwisata

7 September 2017

RMOL. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno membuka Seminar Geopark Ranah Minang, pada (7/9) di salah satu hotel berbintang, Kota Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati dan Walikota, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bappeda, OPD terkait dan komunitas wisata dari 11 Kabupaten dan Kota yaitu : Kota Padang, Sawahlunto, Bukittinggi, Padang Panjang, Payakumbuh, Solok,  dan Kabupaten Agam, Solok, Solok Selatan, 50 kota, Tanah Datar, dan Sijunjung. termasuk juga ketua ASITA, ASATI, PHRI, dan HPI Provinsi Sumatera Barat.

Seminar ini menampilkan beberapa orang Pembicara di antaranya adalah Ketua Tim Percepatan Geopark Indonesia Yun Yunus Kusumahbrata; Ketua Panitia sekaligus Tim kerja Geopark Ranah Minang Novizar Swantry; Ketua Panitia sekaligus Tim kerja Geopark Ranah Minang Febrin dan Arif Rahman Hakim Sekretaris Deputi Bidang Infrastruktur Kemenko Maritim.

Dalam kesempatannya Gubernur mengatakan, Geopark Ranah Minang ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan kualitas pariwisata yang berkelanjutan dan edukatif

“Pengembangan di Sumbar memiliki banyak kawasan yang memiliki unsur geologi termasuk di dalamnya unsur arkeologi, dan budaya yang dikenal dengan Geopark. Geopark Ranah Minang tidak hanya dijadikan untuk peningkatan pariwisata saja tetapi juga sebagai sarana edukatif. Geopark Ranah Minang ini merupakan hal yang positif untuk meningkatkan kualitas pariwisata yang berkelanjutan dan edukatif,” ujar Irwan Paryitno.

“Untuk pengembangan potensi Geopark Ranah Minang menjadi Geopark Nasional tentunya perlu dukungan dari kepala daerah, pemangku kepentingan dan komunitas wisata,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang hoby berpantun ini.

Rmolsumbar.com, 7 September 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>