«

»

Jabatan Gubernur Sumbar Selesai, Irwan Prayitno Jadi Dosen

11 Februari 2021

Jakarta, CNN Indonesia —  Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu akan kembali ke kampus dan menjadi dosen, usai masa jabatan sebagai Gubernur Sumbar berakhir pada 12 Februari 2021. Irwan mengatakan bakal mengajar di empat kampus besar di Indonesia. 

“Kembali ke dunia kampus. Mengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Andalas (Unand) Padang, Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Adzkia yang sedang dalam proses,” terang Irwan di Padang dikutip dari Antara, Kamis (11/2).

Irwan mengatakan, nantinya akan mengajar untuk S1 serta S2 di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Selain itu di Universitas Andalas, dia juga tercatat sebagai pengajar, pendamping serta penguji di Fakultas Kedokteran. Sudah banyak mahasiswa yang didampingi lulus S3.

Irwan juga dianugerahi gelar Guru Besar Luar Biasa pada Fakultas Ilmu Pendidikan UNP. Pelantikan akan dilakukan pada Senin (15/2).

“Jadi di UNP saya juga akan mengajar,” kata dia lagi.

Irwan pun diketahui tengah mengupayakan berdirinya Universitas Azkia–lembaga pendidikan yang sudah ia besarkan di Sumbar.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat disetujui. Kalau jadi, saya jadi rektor pertama di sana,” tuturnya.

Meski tidak lagi menjadi gubernur, Irwan Prayitno memastikan akan tetap mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk mengabdi bagi Sumbar. Baik itu sebagai seorang pendidik, rektor ataupun, guru besar luar biasa.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyebut masih menunggu hasil sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Apapun hasilnya adalah garisan dari Yang Maha Kuasa. Saya menerima dengan ikhlas. Jika kalah di MK, saya mau istirahat dulu sementara sebelum memutuskan kegiatan selanjutnya,” kata Nasrul.

Meski demikian, ia memastikan akan tetap berdomisili di Padang.

(Antara/nma)

cnnindonesia.com 12 Februari 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>