«

»

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan bagi Penyuluh Peternakan

16 Juli 2013

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa syukur alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan dari FAO dan Kementerian Pertanian.

Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahan bantuan kendaraan operasional roda dua untuk petugas lapangan (15/7). ┬áMereka yang mendapat bantuan adalah dari pusat kesehatan hewan, inseminator, petugas pengawas kesehatan pangan asal hewan dan petugas informasi pasar. Jumlah motor sebanyak 81 unit dan mobil sebanyak 2 unit untuk unit reaksi cepat (URC) pengendalian penyakit hewan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa syukur alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan dari FAO dan Kementerian Pertanian. Namun dari data yang ada saat ini yang mendapat dukungan sarana prasarana ini baru 50 persen, jadi masih banyak kawan-kawan penyuluh yang belum bisa mendadapat dukungan sarana operasional di daerah.

Kita menyambut baik dukungan bantuan sarana kendaraan bermotor ini guna memperlancar tugas menemui masyarakat dalam pengabdian kerja. Kita berharap dengan dukungan bantuan ini, pelayanan semakin meningkat dan makin terasa oleh masyarakat. Yang dibicarakan adalah menyuarakan suara pemerintah dalam pembangunan peternakan Pemprov Sumbar untuk lebih baik lagi.
Selama ini banyak terdengar kendala ada pelayanan inseminator sering lewat masa birahi, karena kendaraan untuk mengunjungi lokasi tidak ada. Selamat dan sukses menjalankan tugas, jalankan amanah yang diberikan, harapnya.

Dinas peternakan dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan pasar murah dengan komoditi pangan daging, telur, daging, ayam, dan lain-lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>